Tak Ada yang Lebih Indah Bersamamu Keluargaku



Dari sudut pandanganku keluarga adalah segalanya didalam hidupku, orang yang teramat dekat denganku, tempatku saling berbagi baik suka maupun duka, tempatku berkeluh kesah tentang apapun itu yang mengganggu pikiranku. Banyak sekali hal-hal yang kulalui dengan keluarga entah itu canda, tawa, dan tangis. Mereka sumber yang paling hebat yang selalu memberiku semangat ketika aku terjatuh dan merasa ditinggalkan oleh teman-temanku. Tidak bisa dibayangkan jika aku terlahir tanpa sebuah keluarga yang begitu saling menyayangi dan mencintai, entahlah aku akan tumbuh menjadi orang yang seperti apa, mungkin yang pasti aku akan merasa kesepian dan iri dengan orang-orang yang mempunyai keluarga yang begitu harmonis.

Tanpa pengorbanan seorang ibu yang berjuang mati-matian melahirkanku untuk melihat betapa indahnya dunia ini, mungkin aku tidak akan tahu bahwa dunia ini sangatlah indah. Dia selalu memberiku energi positif setiap paginya, yang selalu membuat semangatku muncul dan meluap untuk menjalani hari-hari disekolah dengan lancar dan mudah. Tanpa pengorbanan ayah yang selalu berangkat pagi dan pulang malam semata-mata mencari uang untuk membiayaiku sekolah setinggi-tingginya, agar kelak nanti aku menjadi orang yang berguna dan bermanfaat. Serta melindungi keluargaku dari segala ancaman yang mencoba membahayakan keluarga.
Peluh dan keringat yang mereka keluarkan setiap harinya untuk kenyamananku hidup, kenyamananku dalam bersekolah, dan mereka selalu memenuhi apapun kemauanku. Rasa mengalah dan peduli terhadap adiknya itu yang selalu kakakku berikan setiap harinya kepadaku. Mungkin aku menjadi anak dan adik yang selalu menuntut banyak tanpa mau tau apapun yang terjadi baik dengan kedua orangtuaku, maupun dengan kakakku.
Mungkin tanpa keluarga aku tidak akan seperti ini hidup enak, bisa sekolah, hidup senang, dan merasa sangat beruntung dan bersyukur masih bisa hidup dengan keluarga yang lengkap, sedangkan banyak diluar sana yang hidup tanpa berdampingan dengan keluarganya, bahkan ada dari mereka yang dari kecil sudah di tinggal oleh keluarganya, mereka yang hidup tanpa keluarga belum tentu hidup bahagia seperti aku saat ini. Setidaknya aku memiliki rasa tanggung jawab yang besar menjadi seorang anak yaitu membahagiakan dan membanggakan kedua orangtua, serta kakak, yang tiada henti selalu berdoa, memberi kepercayaan diri agar aku mampu menghadapi dunia ini, dan berkorban begitu banyak demi diriku ini.
Jika dalam keadaan tersulit ataupun banyak masalah, mereka (keluarga) selalu mau mengesampingkan masalahnya demi membantuku mengerjakan tugas-tugas sekolah. Aku selalu berfikir bagaimana suatu saat jika waktunya tiba, keluargaku pergi meninggalkanku sendirian didunia ini, mungkin aku akan sangat terpukul. Maka bagi kalian yang masih memiliki keluarga yang lengkap bersyukurlah dan bahagialah karena masa-masa indah bersama dengan kelurga adalah hal yang tidak akan bisa terbeli dengan berapapun harta. Karena peran keluarga dalam kehidupan ini akan terasa sangat istimewa dan mahal untuk dilewatkan barangn sedetikpun. Jika pada akhirnya kalian ditinggal pergi dengan salah satu anggota keluarga kalian, setidaknya kalian punya kenangan manis yang akan dikenang sepanjang massa. Marilah dari sekarang rawat dan jagalah orang-orang tersayang kita terutama keluarga sepanjang waktu yang tesedia.

Comments (0)